[INDEX] Daftar Tugas Mata Kuliah Filsafat Pendidikan
- Pengertian dan objek filsafat
- Ciri-ciri filsafat
- Tokoh-tokoh filsuf pada masa yunani kuno
- Filsafat scolastik
- pengertian filsafat
- Masa Keemasan Skolastik
- Tokoh pada masa skolastik
- Masa Skolastik Akhir
- Filsafat di dunia islam
- Sejarah timbulnya filsafat islam
- Tokoh filsafat islam
- Filsafat barat modern
- Pengertian positivisme
- Perkembangan postivisme
- Dimensi pengetahuan ilmu
- Pentingnya pengetahuan bagi manusia
- Sumber dan alat pengetahuan menurut filsuf islam
- .Hubungan filsafat dengan pendidikan
- Belajar Filsafat :Belajar Mengajukan Pertanyaan
- Bagaimana cara kita belajar filsafat ?
- Kebudayaan mistis yunani
- Terjadinya Pengetahuan
- Jenis-Jenis Pengetahuan
- Pengetahuan Dan Ilmu Pengetahuan
- Rasionalisme,Empirisme, dan Kritisme
- Beberapa Pandangan Tentang Klasifikasi Ilmu Pengetahuan Menurut Para Filsuf
- Munculnya Istilah Filsafat Sejarah
- Teori kebenaran
- Teologi
- Tanggung jawab sosial ilmuan
- Tahapan pembentukan hipotesis secara umum
- Sikap ilmiah yang harus dimiliki ilmuan
- Hipotesis
- Problem-problem dalam ilmu
- Problem kebenaran dalam epistemology
- Pertimbangan nilai dalam ilmu
- Pengertian fakta dan kebenaran
- Pengertian dan term
- Pembahasan tentang teori
- Pembagian term menurut predikabilia
- Pembagian dan definisi
- Ontologi
- Justifikasi epistemology
- Hipotesis dalam penelitian
- Filsafat heidger tentang yang ada
- Pembagian Logika
- Bentuk – Bahan
- Aksiologi : Nilai Kegunaan Ilmu
- Filsafat
- Mengenal alam pemikiran filsafat
- Filsafat ilmu : landasan pengembangan ilmu
- Aspek dan faktor yang mempengaruhi peserta didik
- kegunaan mempelajari psikologi perkembangan
- Tujuan mempelajari psikologi perkembangan peserta didik
- Pengertian psikologi perkembangan
- Tahap-tahap dan ciri perkembangan anak
- Faktor yang mempengaruhi perkembangan anak
- Perkembangan masa hidup anak
- Implikasi pertumbuhan, perkembangan, kematangan peserta didik dalam proses pembelajaran
- Karakteristik dan ciri perkembangan anak usia sekolah dasar
- Masalah perkembangan psikologi perkembangan anak usia sekolah dasar
- Karakteristik anak usia Sekolah Menengah Pertama
- Teori Hakikat Perkembangan peserta didik
- Perbedaan Individual peserta didik
- Periodensi perkembangan anak
- Karakteristik anak usia remaja
- UUD RI dan nilai pancasila
- Peranan pendidikan dalam membangun SDM
- Pengaruh pendidikan dalam pembangunan sosial
- Esensi pendidikan dan pembangunan
- Kontribusi islam dalam perkembangan iptek
- Pembakaran memerlukan oksigen
- Ciri khas filsafat india
- Kepastian hukum
- Penggolongan bahasa
- Sertifikat bedah buku dengan tema "Struktur Fundamental Pedagogik Kritis Paulo Freire"
- Visi ilmu di indonesia
- Sikap ilmiah yang harus dimiliki ilmuwan
- Landasan epistemologi pancasila
- Pengertian kebudayaan nasional
- Pengaruh dan timbal balik antara ilmu dan kebudayaan
- Pengaruh ilmu terhadap kebudayaan nasional
- Asal filsafat
- Ciri berfikir filsafat
- Ramalan
- Alfred Jules Ayer
- Penggolongan ilmu pengetahuan Auguste Comte
- Problema filsafat ilmu
- Socratesiasi: berfilsafat dari kehidupan sehari-hari
- Socrates di anggap filsuf sejati
- Penyatuan seluruh benda
- Pedagogi freire
- Kehampaan dan bentuk
- Karma
- Jnana yoga: jalan menuju tuhan melalui pengetahuan
- Fungsi dan posisi ijtihad
- Diluar jangkauan oposisional
- Christoper philips
- Bahaya bagi kemurnian ajaran islam ahlusunnah wal jamaáh
- Bagaimana cara menyadari jiwa
- Wen
- Filosofi air
- Filosofi buah kurma
- Filosofi ketupat
- Filosofi padi
- Filosofi pohon kelapa
- Filosofi bersepeda
- Filosofi air mata
- Filosofi pembuatan tahu
- Filosofi mendhoan
- Filosofi jarum jam
- Melati
- Filosofi pensil
- Filosofi warna hitam
- Filosofi warna putih
- Matahari
- Bintang
- Sepatu
- Beringin
- Bambu