[INDEX] Daftar Tugas Mata Kuliah Filsafat Pendidikan


      1.     Pengertian dan objek filsafat 
      2.     Ciri-ciri filsafat 
      3.     Tokoh-tokoh filsuf pada masa yunani kuno 
      4.     Filsafat scolastik 
      5.     pengertian filsafat 
      6.     Masa Keemasan Skolastik  
      7.     Tokoh pada masa skolastik 
      8.     Masa Skolastik Akhir 
      9.     Filsafat di dunia islam
      10.     Sejarah timbulnya filsafat islam
      11.     Tokoh filsafat islam
      12.     Filsafat barat modern
      13.     Pengertian positivisme 
      14.     Perkembangan postivisme
      15.     Dimensi pengetahuan ilmu
      16.     Pentingnya pengetahuan bagi manusia
      17.     Sumber dan alat pengetahuan menurut filsuf islam
      18.    .Hubungan filsafat dengan pendidikan 
      19.     Belajar Filsafat :Belajar Mengajukan Pertanyaan
      20.     Bagaimana cara kita belajar filsafat ?
      21.     Kebudayaan mistis yunani
      22.     Terjadinya Pengetahuan
      23.     Jenis-Jenis Pengetahuan
      24.     Pengetahuan Dan Ilmu Pengetahuan
      25.     Rasionalisme,Empirisme, dan Kritisme
      26.     Beberapa Pandangan Tentang Klasifikasi Ilmu Pengetahuan Menurut Para Filsuf
      27.     Munculnya Istilah Filsafat Sejarah
      28.     Teori kebenaran
      29.     Teologi
      30.     Tanggung jawab sosial ilmuan
      31.     Tahapan pembentukan hipotesis secara umum
      32.     Sikap ilmiah yang harus dimiliki ilmuan
      33.     Hipotesis
      34.     Problem-problem dalam ilmu
      35.     Problem kebenaran dalam epistemology
      36.     Pertimbangan nilai dalam ilmu
      37.     Pengertian fakta dan kebenaran
      38.     Pengertian dan term
      39.     Pembahasan tentang teori
      40.     Pembagian term menurut predikabilia
      41.     Pembagian dan definisi
      42.     Ontologi
      43.     Justifikasi epistemology
      44.     Hipotesis dalam penelitian
      45.     Filsafat heidger tentang yang ada
      46.     Pembagian Logika
      47.     Bentuk – Bahan
      48.     Aksiologi : Nilai Kegunaan Ilmu 
      49.     Filsafat 
      50.     Mengenal alam pemikiran filsafat
      51.     Filsafat ilmu : landasan pengembangan ilmu
      52.     Aspek dan faktor yang mempengaruhi peserta didik
      53.     kegunaan mempelajari psikologi perkembangan
      54.     Tujuan mempelajari psikologi perkembangan peserta didik
      55.     Pengertian psikologi perkembangan
      56.     Tahap-tahap dan ciri perkembangan anak
      57.     Faktor yang mempengaruhi perkembangan anak
      58.     Perkembangan masa hidup anak
      59.     Implikasi pertumbuhan, perkembangan, kematangan peserta didik dalam proses pembelajaran
      60.     Karakteristik dan ciri perkembangan anak usia sekolah dasar
      61.     Masalah perkembangan psikologi perkembangan anak usia sekolah dasar
      62.     Karakteristik anak usia Sekolah Menengah Pertama
      63.    Teori Hakikat Perkembangan peserta didik
      64.     Perbedaan Individual peserta didik
      65.     Periodensi perkembangan anak
      66.     Karakteristik anak usia remaja
      67.     UUD RI dan nilai pancasila
      68.     Peranan pendidikan dalam membangun SDM
      69.     Pengaruh pendidikan dalam pembangunan sosial
      70.     Esensi pendidikan dan pembangunan
      71.     Kontribusi islam dalam perkembangan iptek
      72.     Pembakaran memerlukan oksigen
      73.     Ciri khas filsafat india
      74.     Kepastian hukum
      75.     Penggolongan bahasa
      76.    Sertifikat bedah buku dengan tema "Struktur Fundamental Pedagogik Kritis Paulo Freire"
      77.     Visi ilmu di indonesia
      78.     Sikap ilmiah yang harus dimiliki ilmuwan
      79.     Landasan epistemologi pancasila
      80.     Pengertian kebudayaan nasional
      81.     Pengaruh dan timbal balik antara ilmu dan kebudayaan
      82.     Pengaruh ilmu terhadap kebudayaan nasional
      83.     Asal filsafat
      84.     Ciri berfikir filsafat
      85.     Ramalan
      86.     Alfred Jules Ayer
      87.     Penggolongan ilmu pengetahuan Auguste Comte
      88.     Problema filsafat ilmu
      89.     Socratesiasi: berfilsafat dari kehidupan sehari-hari
      90.     Socrates di anggap filsuf sejati
      91.     Penyatuan seluruh benda
      92.     Pedagogi freire
      93.     Kehampaan dan bentuk
      94.     Karma
      95.     Jnana yoga: jalan menuju tuhan melalui pengetahuan
      96.     Fungsi dan posisi ijtihad
      97.     Diluar jangkauan oposisional
      98.     Christoper philips
      99.     Bahaya bagi kemurnian ajaran islam ahlusunnah wal jamaáh
      100.     Bagaimana cara menyadari jiwa
      101.     Wen
      102.     Filosofi air
      103.     Filosofi buah kurma
      104.     Filosofi ketupat
      105.     Filosofi padi
      106.     Filosofi pohon kelapa
      107.     Filosofi bersepeda
      108.     Filosofi air mata
      109.     Filosofi pembuatan tahu
      110.     Filosofi mendhoan
      111.     Filosofi jarum jam
      112.     Melati
      113.     Filosofi pensil
      114.     Filosofi warna hitam
      115.     Filosofi warna putih
      116.     Matahari
      117.     Bintang
      118.     Sepatu
      119.     Beringin
      120.     Bambu

    Postingan populer dari blog ini

    Visi ilmu di indonesia

    Karakteristik anak usia remaja (SMP/SMA)

    Sikap ilmiah yang harus dimiliki ilmuwan